Game Level 5 Hari ke-10 [Berteduh di Rindangnya Pohon]

Hari kesepuluh bukanlah hari terakhir, walau mungkin aku hanya sanggup menyetor laporan hingga hari kesepuluh. Pohon merimbun perlahan dan terasa nikmat sekali berteduh di bawahnya. Saat kita membahas sudah membaca apa hari ini? Biya sangat suka berceritera dengan suaranya yang ceria, tentang buku yang dibacanya perlahan diangsur. Ia juga tertarik sekali dengan majalah NG Kids yang dibeli ayahnya semalam.

Aku sendiri sedang berusaha mengkhatamkan yang satu Ini.

 

Akib seperti yang kukatakan, ia hanya butuh buku baru dan jadilah ia keasyikan dengan Serba Rahasia yang ditulis Crispin Boyer. Tapi kami tidak selalu sanggup membelikan yang baru, apalagi kami sudah membeli buku-buku per paket karena dulu asumsiku buku yang harganya sebenarnya mahal bagi kas keluarga kami, aku bisa menghemat pengeluaran buku per bulan, tapi ternyata aku salah. Jarang ada buku yang sudi dibacanya dua kali atau lebih. Akib hanya suka sekali. Aku harus menyesuaikan dengan sifatnya yang lekas bosan itu. Jadi, daripada membelikannya buku paket dengan banyak isi, lebih baik langganan majalah saja yang datang berangsur-angsur tiap bulan.

Buku Confidence in Science kesukaan anak-anak dan masa suka Akib sudah selesai di buku ini. Bagi dia bosen bangeet. Huhu

Akhirnya setelah berembuk cukup lama antara memasang Speedy dan berlangganan majalah, kami memutuskan berlangganan majalah Bobo atau NG Kids. Walau dalam perjalanannya akhirnya ayahnya mengatakan “Ya, sudah… rutin membeli per bulan aja di Gramedia, misal edisi  maretnya diambil di awal bulan di gramed. Karena berlanganan nanti juga kena ongkir lagi.”

Hadeeeh, mikirnya segitu banget, kan, ya? Padahal nanti waktu ke Gramednya tidak terbayang buku-buku apalagi yang diangsurkan ke Kasir. Tapi karena donatur tidak keberatan dan aku sebagai manajer keluarga yang akan mencatat pengeluaran untuk buku per bulannya. Aku juga batal membeli buku paketan untuk saat ini.

Salah satu buku Ensiklopedia Bocah Muslim kesukaan Faza

Aku terkesan sekali saat Faza membuka buku Confidence in Science dengan judul Kapan Bumi Lahir. Di sana ada Era Jurrasic, lalu menceritakan bagaimana punahnya Dinosaurus juga. Faza membuka buku itu hari ini. Mulai mengoceh sendiri seperti aku membacakan buku tersebut padanya. Aku agak takjub, ia tahu apa isi ceritanya. Ia membecakan buku itu untuk Sabiq. Aah.. aku merasa sedang berteduh di pohon yang dedaunan rindang….

Dedaunan Hari Kesepuluh. Ada dua cabang yang belum berdaun, milik Ayah dan Cabang karya. Semoga esok segera merimbun.

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *