Tantangan Hari#2

Tantangan Hari#2

Masih dengan Si Reumeh Biyya. Hari ini Biyya yang  ikut Camp Ramadhan Ceria di salah satu yayasan. Hari ini puasa kelima dan sebelum ikut Camp Biyya hanya main di rumah dan haqqul yaqin bahwa anak-anak seusianya pada puasa semua. Pulang dari acara yang setengah hari itu Biyya bercerita kalau dia capek dan haus, perutnya juga sakit sekali. Bunda yang belum pernah melihat Biyya seperti itu sebelumnya agak khawatir dan membolehkan Biyya berbuka. Ternyata ia hanya haus dan kemudian ingin jajan.

Nah, cerita punya cerita, setelah kami ngobrol ternyata harusnya Biyya masih kuat berpuasa hanya saja tidak tahan godaan. Biyya juga bilang tidak semua temannya di Camp Ramadhan Ceria berpuasa meskipun usianya sepantaran Biyya.

Karena tidak sabar dan kurang berkomunikasi dengan intens dengan Biyya, entah apa yang menyibukkan Bunda hari itu. Berberes, entah disibukkan ole Faza atau malah sibuk yang kurang bermanfaat, karena Bunda hari itu sedang cuti salat. Harusnya duduk dan tinggalkan semua pekerjaan dan berdialog dari hati ke hati. Mendengarkan kronologisnya sampai Biyya menegeluh sedemikian rupa.

Hari ini tantangannya datang dari dalam diri Bunda sendiri yang lalai melakukan komunikasi yang produktif.

Biyya di camp ramadan ceria. Mungkin badannya perlu adaptasi karena biasanya di rumah saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *