Yeay! Baby Traveling

IMG-20160830-WA0050

nursery room di Hang Nadim, Batam

IMG-20160830-WA0051

 

Jadi selama ada Faza yang usianya pun baru 20 bulan beberapa hari ini, sudah dua kali harus boyongan rada jauh. Memang inginnya tahan dulu sampai usia sapihnya, yakni 2 tahun ke atas, baru aku bisa melawat ikut acara ke sana ke mari. Tapi ke Bandung dan Jogja ini agaknya sudah menjadi kewajibanku, mau bilang apa? Memang terbayang bagaimana ribetnya traveling dengan baby, tapi mau tak mau harus dinikmati.

Bukan hanya ke luar Aceh, dengan Faza aku mengelilingi separuh Aceh, pantai Barat Selatan, Tamiang, dan lain-lain. Terima kasih berat buat my partner in everything, Syarifah Mutia Septiyani dan adikku Syarifah Zainab-yang sering sekali jadi selundupan kalau ada acara- mereka yang sering kebagian rempong kalau dalam perjalanan saat aku membawa serta Faza.

 

Jadi yang selama ini akrab bagiku saat perjalanan adalah mencari PW alias ‘posisi weenak’ untuk si baby Faza. Heran juga, banyak yang bawa anak tapi mereka ogah memanfaatkan fasilitas ruang menyusui (nursery room) dan play ground padahal sudah difasilitasi. Aku rasanya kalau harus membayar akan tetap coba memanfaatkannya, hehe.

 

Walau pernah satu kali, aku pakai ruang menyusui yang cukup kotor, panas, dan menyedihkan di salah satu klinik di Banda Aceh, selebihnya alhamdulillah sangat bermanfaat dan memuaskan. Apalagi tidak banyak yang mau menggunakannya, jadilah terkadang aku dan baby-ku saja yang nyantai. Kali ini di Soetta, aku ajak Tia dan krucilnya, plus satu teman lagi yang semalam kurang tidur untuk persiapan berangkat. Yup, Lena menjahit baju seragam kami sampai kurang tidur. Yuk, ah, join dengan baby Faza.

 

2

mungil tapi lengkap

faza at nursery room

nursery room di Soetta terminal 3

7 3 5

Comments (3)

  1. Sms

    Ayo periode selanjutnya menanti peace ^_^

    Reply
    1. aini (Post author)

      Hehehe.. iya Amah Iya pantengin aja blog Bunda Aini ya. Episode selanjutnya diupdate di sini.

      Reply
  2. aini (Post author)

    Eh ini gagal paham. Periode jalan2nya kan, Mah? Hehe

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *