cerita ceriti,  Kelas Bunsay Game Level 5,  Kelas Bunsay#3,  Kuliah Bundsay IIP,  my little angels,  my world,  Parenting,  Self reminder

Game Level 5 [Berjuang Agar Tak Mati]

Judul yang agak ‘baper’, hehe

Hari kedelapan sudah di depan mata. Lama ternyata untuk memantik kembali semangat literasi di rumah. Apakah ada hubungannya karena aku sedang malas berat berjualan buku? Hahaha…

Hadduh! Apakah selama ini aku berkampanye membaca hanya untuk melaruskan bakulan buku? Cuma supaya dagangannya dibeli. Haha

Rasanya tidak, deh. Aku akhrinya berjualan buku karena dana keluar melulu untuk membeli buku baru setiap bulannya. Pernah mencoba alokasi bijak bestari mengenai budget buku ini, tapi ternyata aku yang tidak disiplin ini tak bisa menata keuangan dengan baik. Jadi ya, sama saja.

Buku-buku kini cukup di pustaka mini rumah kami. Dari ratusan judul buku tersebut, sudah pasti banyak yang belum diselesaikan oleh ayahnya. Begitu juga dengan anak-anak, walau Akib mengaku sudah membaca semuanya. Hah? Benarkah? Tidak juga, kok. Bahkan aku juga belum.

Ada juga keinginan untuk meresensi setelah membacanya. Apalagi buku-buku yang penulisnya aku kenal langsung. Biasanya aku semakin getol meresensinya sebagai bentuk apresiasi dan perhatian. Juga untuk latihan menulis dan merekam ingatan lebih dalam untuk buku-buku yang sudah jubaca.

Pohon Literasi masih meranggas sepi. Aku takut angin kesibukan semakin kencang meniup dahan-dahannya yang kering. Semoga kami mampu berjuang dan meluruskan niat lagi di game kali ini. Ternyata di dalam rumah yang sangat diharapkan sebagai Rumah Pembelajar Sejati, Pohon Literasnya bisa mengering sedemikian rupa.

Sudah membaca apa hari ini?

Buku-buku yang menunggi di pustaka mini, di pondok kami.

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya, Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Istri Eun Yud yang rutin melembakkan 20.000 kata dan tidak melulu melalui lisan. Nah, salah satunya itu dengan tulisan juga. Menyerap energi dari pribadi-pribadi filantropis di sekelilingnya, tapi belum sepenuhnya bisa seperti mereka, hanya seorang 'wannabe'. Senang berbagi materi seputar parenting, buku, sains, dan dunia rabbitry . Silakan bersilaturahmi via e-mail medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *