cerita ceriti,  Kelas Bunsay Game Level 5,  Kuliah Bundsay IIP,  my little angels,  my world,  Parenting,  Self reminder

Game Level 5 [Daun Merimbun, Kebahagiaan Menggunung]#4

Hari-hari terus berjalan, walau tantangan ini sudah hampir hari ketujuh, namun yang kusetor baru tiga hari. Harus lebih cepat lagi menulis untuk rapel dua atau tiga report lagi.

Baiklah. Ada beberapa kebahagiaan dalam game kali ini. Selain kami sama-sama bisa bersinergi merimbunkan daun literasi kami, menambah khazanah ilmu dan wawasan, kami juga jadi saling mengingatkan. Memang ada hari di mana aku mengeluh. “Duuuh, hari ketiga…kenapa Ayah dan Akib, kok, kompakan belum memilih buku mana yang mau dibaca?” sementara Faza semakin kurutinkan membaca jelang tidur siang atau pun malam. Bahkan ketika ia tinggal bersama Ayah, ia juga minta dibacakan buku ensiklopedia Bocah Muslim kesukaannya. Daun Faza merimbun dan daun Ayah dan Akib belum lagi muncul pucuknya.

 

Apapun progress yang ada harus tetap kucatat sebagai PJ laporan di segala Game yang kami laksanakn bersama. Kalau masalah menanam pohon literasi, alhamdulillah semua tunai janji. Baik Ayah, Akib, Biya maupun Faza membantu menanamnya. Bagian Faza adalah mencopot-copot daunnya dan kami berlatih kesabaran untuk tidak marah dan lanjut menempelkan kembali.

Sulung kami, Akib. Membantu menanam Pohon Literasi.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya, Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Istri Eun Yud yang rutin melembakkan 20.000 kata dan tidak melulu melalui lisan. Nah, salah satunya itu dengan tulisan juga. Menyerap energi dari pribadi-pribadi filantropis di sekelilingnya, tapi belum sepenuhnya bisa seperti mereka, hanya seorang 'wannabe'. Senang berbagi materi seputar parenting, buku, sains, dan dunia rabbitry . Silakan bersilaturahmi via e-mail medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *