Kelas Bunsay Game Level 5,  Kelas Bunsay#3,  my little angels,  my world,  Parenting,  Self reminder

Game Level 5 [Mencoba Merimbunkan Pohon Literasi di Mana Saja Berada]#6

“Kita berangkaat!” komando Ayah dan Faza dengan riang ke rumah tetangga samping kami, ia menjemput Akib yang sedang menonton teman-temannya main game android di sana. Duh! Padahal bukan  waktunya main gawai, tapi aturan sudah dilanggar.

Satu teman Akib sempat meminjam bukunya untuk dibaca dan kulihat ia lumayan mau membaca dibanding teman lainnya. Lebih banyak teman Biyya yang meminjam dalam jumlah banyak dan kemudian ia kembalikan bersama kotak souvenir.

Hari ini kami ingin makan di luar. Faza memasukkan buku pilihannya hari ini. Roberto’s Magical Clock, sebuah buku pengantar cara melihat jam analog. Walau buku ini berbahasa Inggris, ilustrasinya amat sangat menyenangkan. Ada contoh jam langsung di bukunya untuk kita menjelaskan. Walau Akib belum juga mahir melihat jam analog, buku ini seringkali kutunjukkan karena gambar dan penjelasannya sangat detail. 

Oiya, menempelkan dedaunan belum lagi kukerjakan beberapa hari ini. Aku memesan post it berbentuk daun untuk memudahkan anak-anak membantu menulis dan menempel buku apa yang sudah mereka selesaikan.

Asiknya melihat-lihat gambar di Roberto’s Magical Clock.

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya, Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Istri Eun Yud yang rutin melembakkan 20.000 kata dan tidak melulu melalui lisan. Nah, salah satunya itu dengan tulisan juga. Menyerap energi dari pribadi-pribadi filantropis di sekelilingnya, tapi belum sepenuhnya bisa seperti mereka, hanya seorang 'wannabe'. Senang berbagi materi seputar parenting, buku, sains, dan dunia rabbitry . Silakan bersilaturahmi via e-mail medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *