cerita ceriti,  Kelas Bunsay Game Level 5,  my little angels,  my world,  Parenting,  Self reminder

Game Level 5 [Tumbuhlah Subur, Cahayakan Pikiran yang Terkungkung]#7

Catatan hari ketujuh hadir.

“Gimana, apa sudah ada buku yang mau dipilih?”

Aku mengirim WA ke suami. Beberapa bulan menjadi ‘Man In Front of The Screen’ membuatnya malas sekali ke pondok tempat aku menyusun berak-rak buku dan memilihnya. Ia bukan pembaca fiksi yang baik, tapi biasanya suka sekali membaca buku motivasi. Aku berharap ia bisa memicu sulung kami Akib yang sedang tak gemar membaca buku lagi.

Membantu menempel dedaunan…

Entah tak gemar atau memang ia tidak mendapatkan buku yang diinginkannya lagi. Kurang lebih dua minggu lalu dia membaca buku ‘Why’ yang dipinjamnya dari temannya, Akmal. Setelah itu, kuperhatikan ia asik menggambar di buku sketsanya ketika senggang. Tapi memang jarang kulihat ia senggang belakangan ini. Asik bersepeda dan pulang sekolah hanya menaruh tas dan tanpa ganti baju langsung mengayuh sepeda lagi. Luar biasa aktivitas outdoor-nya.

Tapi malam sehabis berkumpul mengaji ia masih sempat menonton temannya bermain game di android. Aku dan ayahnya sudah mewanti-wanti dan sayang kami belum menemukan titik temu untuk masalah ini.

Biyya sudah terpicu untuk menulis. Insya Allah hari ini memilih buku baru dan kukatakan untuk menulis, ia cukup mencatat dulu di buku diary-nya.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya: Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Bisa dihubungi melalui surel medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *