cerita ceriti,  Kuliah Bundsay IIP,  my little angels,  my world,  Parenting,  Self reminder

Membuat Instrumen Belajar [Tantangan hari ke-3 Game Level 6]

 

Setelah sempat berbelanja bahan, spidol warna-warni dan origami, aku mulai membuat instrumen sederhana untuk bermain matematika. Dari mulai bentuk, warna, dan jumlah. Kadang-kadang Faza ikut membantu.

Setelah Biyya pulang sekolah, ia juga ikut menemaniku membuat berbagai bentuk geometri yang sederhana lebih dulu. Lingkaran, bujur sangkar, dan persegi panjang. Permainan warna dan bentuk ini menarik perhatian teman-teman Biyya. Akhirnya Sirin dan Aira juga ikut mencocokkan warna wadah dengan potongan-potongan bentuk yang sudah kami buat tadi. Semua bisa mengerjakannya dengan mudah. Rasa bangga bisa menyelesaikan hal itu membuat belajar semakin menyenangkan dan ceria.

Setelah agak bosan bermain yang itu saja, lalu ditambah kedatangan Faza yang dengan tanpa rasa bersalah mengambil potongan-potongan kertas yang berbentuk geometri dan daun itu kemudian menghamburkannya ke atas. Kertas bertebaran di seantero rumah. Aku juga tak sempat mengambil foto-foto untuk momen tersebut. Acara mengenal bentuk dan warna pun beralih dengan bermain outdoor berkejar-kejaran di teras dan garasi rumah Aira.

#Tantangan10Hari

#Level6

#KuliahBunsay

#ILoveMath

#MatematikaAroundUs

 

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya, Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Istri Eun Yud yang rutin melembakkan 20.000 kata dan tidak melulu melalui lisan. Nah, salah satunya itu dengan tulisan juga. Menyerap energi dari pribadi-pribadi filantropis di sekelilingnya, tapi belum sepenuhnya bisa seperti mereka, hanya seorang 'wannabe'. Senang berbagi materi seputar parenting, buku, sains, dan dunia rabbitry . Silakan bersilaturahmi via e-mail medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *