cerita ceriti,  Game Level 6,  Kuliah Bundsay IIP,  Parenting,  Self reminder

Menyelesaikan Soal Pecahan Kak Biyya [Tantangan Hari ke-4]

Sambil menemani Faza yang sibuk dengan bentuk dan warna dari kertas origami, kami menemani Kak Biyya belajar tentang pecahan menggunakan origami yang sudah digunting seperti bentuk apel-apel merah yang ranum. Awalnya Biyya antusias sekali, tapi ada yang rancu dari buku paketnya. Bahasa yang digunakan ternyata tak mudah dipahami bahkan olehku dan ayahnya. Sampai kami terpaksa menghitung kembali dan memulai lagi menjelaskan dari awal mengenai soal dan jawaban pecahan yang tertera dalam buku paket Biyya.

Syukur alhamdulillaah, Biyya dengan sabar menghapus dan kembali menuliskan jawaban yang benar. Setelah itu ia mencoba membuat beberapa bentuk dari kertas origami dan bermain bersama Faza.

Tantangan10Hari

Level6

KuliahBunsay

ILoveMath

MatematikaAroudUs

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya, Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Istri Eun Yud yang rutin melembakkan 20.000 kata dan tidak melulu melalui lisan. Nah, salah satunya itu dengan tulisan juga. Menyerap energi dari pribadi-pribadi filantropis di sekelilingnya, tapi belum sepenuhnya bisa seperti mereka, hanya seorang 'wannabe'. Senang berbagi materi seputar parenting, buku, sains, dan dunia rabbitry . Silakan bersilaturahmi via e-mail medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *