disleksia,  KelasBunsay#1,  Kuliah Bundsay IIP,  my world,  Parenting

Tantangan hari#6 Komunikasi Produktif

 

Pagi Selasa, Akib sudah menyiapkan pakaian sekolahnya sejak semalam, tapi permasalahannya baju kemeja putih masih di binatu. Permasalahan yang sama dengan Biyya sabtu lalu. Awalnya Akib marah, aku memberikan dua opsi. Memakai baju olahraga atau memakai baju kemeja putih dan minta keringanan pada Bu Ina, wali kelasnya, karena kondisi kita sedang pindahan seperti ini.

Mood Akib sedang stabil dan Alhamdulillaah ia dengan lapang dada memilih salah satu opsi yang aku tawarkan.

Pagi berlangsung lancar dan baik. Hingga pulang sekolah, baju koko putihnya masih bersih karena selalu disembunyikan di balik jaket.

Kalau perihal jaket, sejak awal ia sudah minta ijin kepada guru, mengingat Akib alergi dingin dan AC di kelas sering membuat Akib pilek dan tidak nyaman.

Setelah jam makan malam, Akib berkutat dengan Coreldraw karena ada teman ayahnya yang minta dibuatkan logo lembaga.

Aku mendampingi di sebelah dan senang dengan binar matanya dan lebih tangkas menyelesaikan desain dibanding beberapa minggu yang lalu. Alhamdulillaah.

Siangnya ada ibu Faris men-japriku, mengonfirmasi bahwa Akib memesan Alquran pada Faris. Wah, padahal honor daru desain juga belum pasti keluar dab jumlahnya biasanya sekitar 50ribu saja. Akhirnya aku jelaskan pada Ibu Faris bahwa Akib akan memesan Alquran kalau honornya sudah ada. Aku juga menjelaskan pada Faris vi WA malamnya.

Hasil desain logo bang Akib malam Rabu

 

Seorang ibu disleksik yang senang membacakan buku untuk anak-anaknya, Akib, Biyya, Faza, dan Kareem. Pencinta bahasa Indonesia. Istri Eun Yud yang rutin melembakkan 20.000 kata dan tidak melulu melalui lisan. Nah, salah satunya itu dengan tulisan juga. Menyerap energi dari pribadi-pribadi filantropis di sekelilingnya, tapi belum sepenuhnya bisa seperti mereka, hanya seorang 'wannabe'. Senang berbagi materi seputar parenting, buku, sains, dan dunia rabbitry . Silakan bersilaturahmi via e-mail medicus_84@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *